Deddy Mizwar Tolak Karya Hanung0 Comments

By
Posted on 18 Feb 2009 at 12:00pm

Film garapan sutradara muda Hanung Bramantyo terbaru yang berjudul Perempuan Berkalung Sorban dianggap gagal oleh Deddy Mizwar karena si pembuat film terlalu banyak memberi penjelasan cerita film kepada masyarakat. Namun pria kelahiran 54 tahun silam itu mengelak jika film ini dikatakan kontroversial, baginya ini hanya kesalahan Hanung karena kurang pengetahuan yang mendalam tentang agama.

Padahal sebelum film ini dibuat, jebolan Jurusan Film Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta sudah bertukar pikiran dengan Ketua Badan Pertimbangan Perfilman Nasional periode 2006-2009 itu. Setelah membaca sinopsis, pria keturunan Belanda ini sudah memperingati Hanung kalau berhasil dimuat maka Ia akan berada di jalur tidak aman karena masih banyak hal yang dipertentangkan dan mungkin akan jadi pertentangan di beberapa golongan tanah air. Untuk itulah Ia menolak peran yang datang padanya.

Semua saran dan masukan Deddy Mizwar didasari oleh rasa sayangnya pada Hanung. Bagi pria yang telah berkecimpung di perfilman tanah air sejak 1982 ini melihat Hanung sebagai sosok yang amat potensial. Namun karena beberapa ketidaktahuan Hanung, Deddy malah menyarankan untuk menuangkan ide ceritanya kedalam majelis taqlim ataupun pengajian yang nantinya akan mengkaji lebih dalam lagi.

Rep&Kam: Upay&Rengga | Penulis: Hnn | Edt: Ardie | Vo: Maya&Yosie |
Sumber: CIP |

Video Streaming (Video on Demand & Live Streaming) by SELEBTV
(www.seleb.tv), a product of Sandika Digital Media (SDM)

Read Also
Advertisement

Leave a Reply