Ini Dia yang Dapat Warisan Michael Jackson?0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 01 Jun 2010 at 9:45am
Yang Dapat Warisan Michael Jackson

Yang Dapat Warisan Michael Jackson

Mendiang Raja Pop Michael Jackson ternyata telah menyimpan sebuah wasiat terkait pembagian harta warisannya. Selain ketiga anaknya, Prince (13), Paris (12) dan Blanket (8), Katherine Jackson, Ibunda Jackson juga dapat bagian.

Mendiang bintang pop dunia tersohor ini akan memberikan warisan uang kepada tiga anaknya masing-masing 33 juta dollar AS atau 40 persen dari total kekayaan Jackson.

Sama seperti anak-anaknya, Katherine akan mendapatkan 40 persen dari kekayaan Jacko, begitu Jackson disapa, yakni sebesar 99 juta dollar AS. Mengutip majalah TMZ,  situs aceshowbiz, Senin (31/5/2010), mengabarkan sisa 20 persen dari kekayaannya akan disumbangkan untuk kegiatan amal.

Jackson, telah merancang dana warisan keluarganya pada tahun 1995, sebelum kelahiran Prince, anak pertamanya hasil pernikahannya dengan Debbie Rowe.

Berdasarkan data-data yang ditunjukkan lembaga keuangan Trust Fund, Rowe dan Lisa Marie Presley, mantan istri Jackson lainnya, justru tak mendapatkan bagian. Hal yang sama juga berlaku kepada saudara dan ayah kandung Jackson, Joe Jackson.

“Bagi Michael, ibu dan anak-anaknya adalah orang-orang yang paling disayangi. Jadi ia ingin memastikan mereka semua mendapat sesuatu yang bermanfaat setelah dirinya meninggal,” ungkap kerabat terdekatnya.

Meski telah diumumkan pembagian harta warisan, namun bukan berarti anak-anak Jackson akan segera mencicipi kekayaannya tersebut. Dalam wasiatnya, Jackson menyebutkan bahwa harta kekayaannya baru akan diberikan setelah ketiganya berusia 30 tahun. Harapannya, mereka sudah bisa mengontrol penggunaan uang mereka.

Jackson khawatir apabila diberikan sekarang, mereka tergoda untuk membelanjakan uang itu secara membabi buta seperti yang pernah dilakukannya dulu.

Pemberian kekayaan akan dilakukan secara bertahap. Saat usia mereka menginjak 30 tahun, warisan baru akan diberikan 1/3 bagian dan 1/2 bagian lagi akan diberikan ketika usia mereka 35 tahun.  Pada usia 40 tahun, barulah mereka mendapatkan sisa yang setengah lagi.

Disebut-sebut orang terpercaya Jackson, seperti dikutip News of the World, kekayaan Michael yang disimpan di bank mencapai angka sebesar 300 juta dollar AS.  (EH/ACE)

Sumber : kompas.com

Read Also
Advertisement

Leave a Reply